Download Tutorial Yii Framework Bahasa Indonesia PDF (Ebook)


YII Framework merupakan sebuahframework php yang dikembangkan pertama kali oleh Qiang Xue pada Januari 2008 dan versi pertama dari YII (Yii 1.0) dirilis ke publik pada Desember 2008. Beberapa tahun kemudian, Yii sekarang sudah termasuk ke dalam PHP framework yang diminati oleh banyak orang. Yii tidak kalah bagus dengan PHP Framework lain, hal tersebut dapat dilihat dari segudang fitur yang dimiliki oleh Yii.

Yii merupakan kepanjangan dari "Yes It Is". "Yes It Is" memiliki makna Yii merupakan aplikasi yang tepat untuk dipilih dalam mengerjakan sebuah project (PHP). Jadi jika sewaktu kita di warteg ada yang bertanya : "Is It Fast??.. Is It Secure??.. Is It Professional??.. Is it Right for my next project??" Jawablah "Yes It Is". Haha... Paragraf kedua untuk artikel  Download Ebook Gratis YII Framework ini dambil langsung dari ebook yang akan saya share-kan dibawah.
YII menggunakan design pattern MVC (Model-View-Controller) dalam pengembangan aplikasinya. Design Patern MVC ini banyak digunakan oleh PHP framework lain, seperti CodeIgniter, Zend Framework, atau Symfony. Ini disebabkan karena MVC merupakan design patern terbaik untuk pengembangan aplikasi web.
Seperti telah disebutkan diatas, YII merupakan PHP framework yang cukup banyak digunakan, tentu ada kelebihan yang menyebabkan YII dipilih, berikut kelebihan YII :

  • Yii adalah  salah satu framework yang sangat ringan dan dilengkapi dengan solusi caching yang  memuaskan.
  • Yii sangat cocok untuk pengembangan aplikasi dengan lalu lintas-tinggi, seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), Sistem e-commerse, dll.
  • Yii didokumentasikan dengan jelas, efesien, dan kaya fitur.

Untuk lebih jauh mempelajari YII Framework, silahkan download Ebook Gratis-nya disini :



Download
Password : saraan-solved

Di dalam ebook gratis yang dibuat oleh Sabit Huraira pada 2012 ini menjelaskan beberapa hal berikut :

  • Sekilas tentang Yii Framework, pengenalan YII Frameowrk
  • Penjelasan tentang design patern MVC (Model-View-Controller) pada Yii Framework
  • Penggunaan Form dengan Yii Framework
  • Database dengan Yii Framework
  • Menggunakan Extension pada Yii Framework
  • Membuat operasi CRUD(Create-Read-Update-Delete) dengan Yii Framework.
  • Membangun Aplikasi Forum dengan Yii Framework
  • Dan masih banyak lagi
Di dalam ebook ini juga disertai dengan contoh pembuatan aplikasi dengan YII framework. 
Semoga artikel tentang Download Ebook Gratis YII Framework ini dapat bermanfaat dan jangan lupa agar selalu bisa update seputar download ebook gratis terbaru di blog ini dan jangan lupa like fanspagenya gan terimakasih :D

Labels: Ebook
0 Komentar untuk "Download Tutorial Yii Framework Bahasa Indonesia PDF (Ebook)"

Back To Top